Senin, 29 Februari 2016

MENGISI SIARAN di RRI Palembang

Siswa-siswi RA Perwanida 2 Palembang, mengisi Acara Siaran Taman Kanak-Kanak di Studio RRI Palembang yang dilaksanakan pada tanggal 16/12/2015.

Ruang studio menjadi ceria ketika para siswa mulai memasuki ruangan siaran dan mereka terlihat antusias mengisi acara. Saat harus menunggu di lobby RRI Palembang tidak membuat para siswa bosan, mereka tetap memancarkan keceriaan dan kegembiraan.

Tidak hanya siswa, para guru pendamping pun ikut mengisi acara siaran, dan semakin menambah keceriaan acara tersebut.

Siswa selama ini mengenal radio hanya suaranya saja. Bagaimana repotnya menyiapkan acara, suara dan kerja penyiar di studio menjadi pelajaran bagi anak-anak sehingga memahami  proses penyiaran di RRI Palembang.


Siaran ini merupakan salah satu program dimana RRI berperan sebagai media pendidikan, untuk mendukung program tersebut RRI Palembang menyelenggarakan siaran pendidikan dari Taman Kanak-Kanak sampai Mahasiswa.

Acara Siaran Taman Kanank-kanak ini menjadi ajang kreatifitas para pelajar dan mahasiswa untuk mengekpresikan ide dan gagasannya terkait pelajaran yang diperoleh di sekolah. Acara ini juga membuka ruang  anak muda dan pelajar agar berekspresi secara positif menyalurkan bakat, kemampuan dan memanfaatkan  waktu luang secara positif agar tidak mudah jatuh dari pengaruh buruk bahaya modern seperti narkoba, minuman keras atau pergaulan bebas. 




Di ruang tunggu sebelum masuk ke ruangan siaran

Di raung On Air sebelum siaran dimulai

Guru pembimbing ikut menceriakan suasana siaran

Para guru berfose di Lobby RRI Palembang


--- oOo ---




Tidak ada komentar:

Posting Komentar