Jumat, 18 Maret 2016

POLISI SAHABAT ANAK


PERKENALKAN TERTIB LALU LINTAS SEJAK DINI


Masa kecil adalah masa yang paling indah, menyenangkan dan tak akan pernah terulangi. Masa dimana Saat kecil kita belajar banyak hal.


Begitu pula dengan tujuan Program Polisi Sahabat Anak, ini sebuah program yang diluncurkan Kepolisian untuk semakin dekat dengan masyarakat, khususnya siswa-siswi pelajar TK, SD, SMP sampai SMA bahkan perguruan tinggi diperkenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya tujuannya adalah untuk menanamkan kecintaan terhadap Polisi dan memperkenalkan tertib berlalulintas sejak dini.

Diharapkan para siswa-siswi ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas serta dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut dan terkadang menangis karena kebiasaan orang tuanya sering menakuti-nakuti anaknya yang terkadang tidak menurut dengan kata-kata “Nanti Ada Pak Polisi Lho”.



Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini memberikan penjelasan secara dini mengenai pentingnya tertib dalam berlalu lintas baik untuk keselamatan diri sendiri maupun jiwa pengguna lalu lintas lainnya, etika berkendara, dan hal-hal yang bisa membahayakan keselamatan masyarakat pejalan kaki serta pengguna kendaraan bermotor.

Polisi sahabat menggunakan metode dan bahan pembelajaran dengan modul-modulnya yang disesuaikan dengan usia pelajar. Dan dipandu oleh para Polwan untuk belajar sambil bermain.




Polisi Sahabat Anak – bersama siswa TK Perwanida 2 Palembang dilaksanakan pada hari Jum’at, 18 Maret 2016. Dimana seluruh siswa yang memakai seragam menyerupai petugas kepolisian antusias mengikuti seluruh kegiatan, mulai dari pengenalan rambu-rambu lalu lintas sampai lomba mewarnai, apalagi saat perwakilan siswa diajak ke depan untuk tanya jawab dan mempraktekan tata cara berlalulintas yang benar.


Dalam kesempatan ini pula, Bunda Lina Martini, Spd.I, Kepala RA Perwanida 2 Palembang ikut hadir dalam kegiatan tersebut dan memberikan semangat kepada seluruh siswa yang mengikuti lomba mewarnai.




 
 
 

Seluruh Siswa antusias mendengarkan dan mengikuti penjelasan dari
Petugas Kepolisian




 
 
 
Kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Mewarnai

---oOo---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar